Selasa, 20 Desember 2011

5 HAL YANG PERLU DIKETAHUI



1. Air putih 8 Gelas
Selalu saja digembar-gemborkan kita harus meminum air 8 gelas sehari. Itu termasuk air putih saja, atau termasuk cairan dalam sayur dan buah buahan?
Sebenarnya, kebutuhan sehari adalah 2-2,5 liter air. Jadi kira kira 8 gelas ini sudah termasuk air sop, kopi, soto, dan teh. Kenapa perlu? Karena tubuh kita terutama darah terdiri dari 80 air, bila kek...urangan cairan terjadi darah kental yang dapat menyebabkan banyak hal seperti kemandulan/abortus, stroke, dll.

2. Olahraga untuk Si Pemalas
Untuk orang sibuk dan malas berolah raga, lakukan saja dengan menggunakan tangga dikantor, tidak naik lift, atau jalan kaki dari tempat parkir. sebaiknya jalan kaki sekitar 30 menit perhari.

3. Teknik Diet Terbaik
Diet terbaik adalah disiplin. Ada banyak cara diet, bisa saja hanya dengan makan makanan yang mengandung protein dalam jangka waktu tertentu. Ini baik untuk menurunkan berat badan secara cepat bila fungsi ginjalnya baik.
Diet terbaik adalah yang seimbang dan rendah lemak. kalau kita diet, metabolisme tubuh juga ikut turun maka untuk mempertahankannya harus makan dalam jumlah yang sama dengan waktu diet atau meningkatkan metabolisme dengan rajin berolah raga.

4. Tidur Tanpa Bantal Bikin Awet Muda?
Hal ini tidak benar! kalau orang punya kebiasaan berpikir atau berbicara dengan mengerutkan dahi, maka bisa mengakibatkan lebih banyak kerutan di wajah.

5. Penyebab Flu
Penyakit Flu umumnya disebabkan daya tahan tubuh yang menurun, atau bisa juga karena virus dan bakteri. Vitamin C dosis tinggi dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak terserang flu, meski sebenarnya banyak cara lain. Obat flu yang ada di iklan TV biasanya tidak termasuk daftar G atau daftar obat yang harus pakai resep dokter. Karena dalam obat itu ada kandungan Fenilpropanolamina HCL atau Ephedrine yang pada jumlah tinggi dapat menyebabkan jantung berdebar debar. Selama obat tersebut tidak mengandung efek samping, boleh saja kita mengkonsumsinya asal tidak dalam keadaan hamil. Kalau penyakit lebih dari 3 hari tidak sembuh, sebaiknya hubungi dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;